Tips Investasi Emas! Ini Hal-hal yang Harus Dihindari Saat Berinvestasi Emas Digital

Tips Investasi Emas – Era digital telah mengubah setiap aspek kehidupan masyarakat. Salah satu-satunya adalah kemudahan dalam berinvestasi. Selain saham dan reksadana, revolusi digital telah memudahkan masyarakat umum untuk mengakses berbagai instrumen investasi dengan modal yang lebih kecil, termasuk emas.
Co-founder dan CMO Indo Gold Indra Sjuriah mengatakan berinvestasi emas secara online bisa menjadi pilihan bagi mereka yang mempertimbangkan investasi kecil.
Mengapa demikian? Yaps, investor dapat berinvestasi dalam jumlah minimum secara teratur, tergantung pada potensi keuangan dan investasi mereka. Selain itu, investasi emas online dengan update harga emas setiap hari selalu mudah diakses dan dipantau,” kata Indra, Sabtu (28 Agustus 2021). Menurut Indra, ada lima kesalahan yang biasa dilakukan saat berinvestasi Emas Digital.

1. Arus kas masih terlihat sederhana
ini merupakan kesalahan paling umum yang dilakukan seorang pemula. Indra mengatakan, sebelum berinvestasi, investor harus mengelola keuangan pribadinya secara efektif dan efisien sehingga memiliki arus kas yang positif. “Begitu uang tunai dibatalkan, Anda tidak akan bisa berinvestasi secara teratur atau bahkan dengan uang panas,” kata Indra.

2. Gagal menentukan tujuan investasi
Indra mengatakan salah satu tujuan utama investor adalah mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Menurutnya tidak salah memang, namun poin dan manfaat berinvestasi jauh lebih besar dari mengejar uang. Investasi merupakan sarana untuk mencapai tujuan keuangan yang besar seperti dana pendidikan dan dana pensiun. Tanpa tujuan investasi, sulit untuk mendapatkan keuntungan. Aspek ini membantu investor menentukan seberapa besar risiko investasi yang dapat mereka ambil dan menjadi kiblat investasi mereka. Selain itu, menetapkan tujuan investasi yang memungkinkan investor dengan mudah menentukan durasi investasi mereka dan jumlah dana rutin yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.
3. Memilih Platform Digital
Platform Digital yang Menyediakan Investasi Emas Digital yang Tidak Dapat Diandalkan Indra mengatakan investor perlu mengetahui aspek hukum dari penyedia platform digital saat berinvestasi secara online. Memilih platform digital yang terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memungkinkan investor untuk terus berinvestasi dengan aman.
4. Menargetkan jangka pendek
Kami tidak menyarankan menggunakan emas sebagai jangka pendek. Harga emas cenderung naik dalam jangka panjang, tetapi harga emas adalah komoditas, maka dalam jangka pendek berfluktuasi. Menurut Indra Suriah, harga emas cenderung fluktuatif karena berbagai faktor seperti suku bunga dan kondisi ekonomi. Oleh karena itu, investasi pada peralatan ini akan lebih menguntungkan setelah penggunaan jangka panjang minimal 5 tahun.
5. Tidak menyatukan,
Indra juga mengatakan sangat penting untuk mengetahui harga dan informasi emas yang akan Anda beli sebelum berinvestasi. Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, investor mengecek harga emas secara rutin. “Oleh karena itu, kita perlu mengecek harga emas dan menyatukannya sedetail mungkin sebelum melakukan pembelian,” kata Indra.

Baca Juga  CERMATI SAHAM INI! IHSG kembali menguat!

Demikian tips investasi emas yaitu hal-hal yang harus dihindari ketika ingin berinvestasi emas. Semoga ulasan ini bermanfaat ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *